777

Peresmian Lembaga Semi Otonom (LSO) Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis

Waktunya Mahasiswa Berkarya!

Lembaga Semi Otonom ini dibentuk oleh PIKOM IMM Prodi D-III TLM POLTEKKESMU dengan tujuan untuk “menularkan virus-virus kebaikan” baik kepada para mahasiswa di lingkungan kampus maupun diluar kampus melalui perantara media sosial dan juga media cetak. Si Penular juga hadir sebagai lembaga PERS kampus yang aktif memberitakan terkait dengan kegiatan-kegiatan yang ada di kampus maupun kegiatan para mahasiswa di dalam organisasi. Di dalam pernyataannya, M. Asnur Irwan, selaku ketua LSO Si Penular mengatakan bahwa Si Penular juga hadir sebagai salah satu bentuk usaha PIKOM IMM Prodi D-III TLM POLTEKKESMU untuk menjalankan perintah Allah di dalam QS. Ali Imran : 104 yang artinya “Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.” bahwa Si Penular senantiasa berusaha menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar melalui media sosial. Hal ini terbukti melalui banyaknya konten-konten kebaikan yang telah berhasil dibuat oleh Si Penular dan telah disebar melalui media sosial seperti YouTube dan Instagram juga melalui media cetak seperti buletin.

Peresmian Lembaga Semi Otonom Prodi TLM

Si Penular sebenarnya telah ada sejak periode 2016/2017, namun karena beberapa kendala ketika itu, barulah ditahun ini Si Penular mampu menunjukkan eksistensinya. Si Penular juga mendapat respon positif dari Badan Pengawas Harian (BPH) POLTEKKES Muhammadiyah Makassar sebagaimana dikatakan oleh ayahanda Fahmi Jalaludin S.Hi. “Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa kami khususnya apa yang saat ini Si Penular sedang tekuni. Kita memang membutuhkan pihak-pihak yang dapat menularkan kebaikan dan hal-hal positif lainnya terkhusus di media sosial, mengingat semakin banyaknya hal-hal negatif di media sosial yang dapat dikonsumsi bebas oleh publik baik yang bersifat provokatif sampai pada berita-berita hoax, yang mana kita tahu sebuah kebohongan apabila terus diulang-ulang maka akan menjadi sebuah kebenaran dan hal inilah yang sudah sepantasnya untuk kita lawan.”

Meskipun saat ini Si Penular baru saja aktif dalam dunia jurnalistik dan desain grafis, Ibunda Sekretaris prodi TLM Hj. Hasnah, S.Kom.,M.Pd berharap kedepannya Si Penular dapat memberanikan diri untuk terjun dalam dunia perprograman dan mampu menciptakan aplikasi-aplikasi yang kedepannya dapat bermanfaat bagi banyak orang, minimal bermanfaat bagi para mahasiswa lainnya di lingkungan kampus. Tentunya ini merupakan PR baru bagi Si Penular kedepannya dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai sebuah lembaga yang menularkan kebaikan.

Bergeraklah mahasiswa, berkaryalah, dan dudukilah bangku-bangku perubahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *